Kamis, 28 Juni 2012

Log Out Otomatis di Facebook dengan Facebook Auto-Logout

Log Out Otomatis di Facebook dengan Facebook Auto-Logout
Facebook Auto-Logout

Facebook mungkin sudah tidak asing lagi bagi para pengguna internet. Dari kalangan anak-anak, remaja hingga orang tua sudah mempunyai akun di facebook. Namun akhir-akhir ini banyak sekali kasus pencurian dan pembobolan akun facebook, penyebabnya bermacam-macam. Mungkin salah satunya adalah lupa log out setelah selesai menggunakan akun Anda di facebook. 

Masalah ini mungkin tidak menjadi masalah besar jika Anda menggunakan Facebook pada komputer atau laptop pribadi Anda, tetapi sangat mungkin terjadi jika menggunakkan komputer di warnet atau komputer teman. Sebenarnya menggunakkan komputer pribadipun tidak aman juga, misalnya jika komputer akan dicuri, atau jika seorang teman atau anggota keluarga berhasil menggunakkan komputer Anda saat Anda tidak berada dalam rumah.

Ada cara otomatis log out dari akun facebook Anda. Ekstensi Firefox Facebook Auto-logout dapat menangani proses logout dari Facebook Anda secara otomatis. 

Berikut ini beberapa langkah untuk menginstall dan menggunakkannya, add-on ini hanya untuk pengguna internet dengan browser Mozilla Firefox.

1. Langkah pertama sudah pasti harus menginstall add-on 'Facebook Auto-Logout' pada browser Mozilla Firefox Anda. Caranya adalah dengan mengunduhnya melalui link https://addons.mozilla.org/id/firefox/addon/facebook-auto-logout/.

2. Setelah masuk ke halaman tersebut Anda klik saja unduh sekarang seperti gambar diatas.  Tinggal menunggu dan setelah selesai Add-on tersebut akan otomatis aktif saat setelah ter-install. Mulai saat itu, saat Anda menutup laman Facebook, add-on ini akan otomatis melakukan log out pada akun Anda.

3. Anda dapat melakukkan pengaturan setelah berapa lama logout otomatis ini akan bekerja. Misalnya, Anda ingin Facebook Auto-Logout melakukan tugasnya saat Anda sudah tak aktif menggunakan laman Facebook selama 60 detik. Caranya bagaimana? Caranya cukup mudah, Anda cukup klik add-on di Firefox, pilih pengaturan pada Facebook Auto-Logout, lalu ganti angka di bagian bawah.

Jika kalian pengguna facebook harus mencoba menggunakkan Facebook Auto-Logout dan ikuti langkah-langkah diatas. Selalu ada solusi pada setiap masalah Anda. Semoga bermanfaat buat sobat baharblogging.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar