Jumat, 29 Juni 2012

Mobil di Italia Sudah Gunakan BBG

Mobil di Italia Sudah Gunakan BBG

Pemerintah Italia menyatakan bahwa sekitar lima persen mobil di negara itu sudah menggunakan bahan bakar gas (BBG). Artinya ada sekitar seratus mobil yang diproduksi tiap tahun menggunakan BBG.

"Akhir-akhir ini kami sadar bahwa kebutuhan minyak semakin tinggi sehingga harus ada inovasi," kata Duta Besar Italia untuk Indonesia, Federico Failla, ketika ditemui di sela acara "The Italian Converter Kits Industry and Technology" yang dihelat di Hotel Shangri-La pada Kamis, 28 Juni 2012.

Italia, kata dia, bukanlah negara penghasil minyak sehingga inovasi dengan menggunakan gas dapat menghemat pengeluaran negara. Selain itu, faktor keinginan untuk menciptakan lingkungan sehat menjadi pendorong inovasi menggunakan gas.

Pemerintah Italia, menurut dia, memberikan perhatian khusus bagi program tersebut. Salah satunya adalah dengan memberikan subsidi pada gas sehingga lebih murah satu per tiga dari minyak.

Failla optimistis jika pemerintah dan pihak swasta tertarik dengan penawaran converter kit yang dibawa dari Italia. Menurut dia, produk buatan negaranya tersebut sudah mendapat pengakuan dunia serta menguasai 35-40 pangsa pasar dunia dari penjualan converter kit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar