Jumat, 08 Juni 2012

10 Pemain yang Diramalkan Bersinar di EURO 2012

10 Pemain yang Diramalkan Bersinar di EURO 2012 :
Karim Benzema (France)













Bintang Prancis, Benzema berusaha keras untuk meraih hadiah sebesar 30 juta poundsterling dalam dua musim pertamanya di Real Madrid dan berulang kali terkait dengan perpindahannya Namun kini pemain berusia 24 tahun itu telah menemukan kecocokan dengan tim Jose Mourinho dan menghasilkan 30 gol, baik untuk klub maupun tim nasional

Gianluigi Buffon (Italy)



Tak bisa dipungkiri bahwa ia adalah penjaga gawang terhebat 20 tahun terakhir ini dan Buffon adalah salah satu pemain kunci dibalik kemenangan Italia di Piala Dunia 2006 dan kini sebagai kapten ia masih terlihat prima di usianya yang ke-34. Ia hanya kebobolan satu gol dalam enam pertandingan kualifikasi untuk Kejuaraan Eropa setelah absen dalam empat pertandingan pertama karena cedera.

Xavi (Spain)



Xavi telah menetapkan standar permainan yang harus diikuti semua pemain tengah Spanyol. Keunggulannya dari pemain berusia 32 tahun ini dirinya yang menjadi teladan bagi klub Barcelona dan tim nasional Spanyol dan sulit untuk membayangkan bahwa keberhasilan kedua tim tersebut tak akan mungkin dicapai tanpa pemain yang hampir tak pernah memberikan bola ini.

Cristiano Ronaldo (Portugal)



Memang tak diragukan lagi ia merupakan pemain terbaik di turnamen dan sedang beranjak untuk menjadi yang terbaik sepanjang sejarah, namun sayangnya ia bermain di era yang sama dengan Lionel Messi. Tidak berlebihan jika dikatakan bahwa peluang Portugal tahun ini benar-benar berada di atas pundaknya.

Andres Iniesta (Spain)



Sebagai pasangan Xavi di lapangan tengah baik dalam Klub maupun tim nasional, Iniesta memastikan diri sebagai legenda setelah mencetak gol yang membuat Spanyol memenangkan gelar juara Piala Dunia pertamanya. Dengan bakat alam yang dimilikinya,tak diragukan lagi ia akan menjadi kunci harapan dalam mempertahankan juara Eropa di Polandia dan Ukraina.

Mesut Ozil (Germany)



Sebagai kekuatan kreatif tim Jerman yang efisien, tak dipungkiri lagi Ozil adalah pemain yang tak dapat diabaikan oleh tim Joachim Low jika mereka ingin memenangkan gelar utama sejak tahun 1996. Pemain berusia 23 tahun itu menjadi bintang di ajang Piala Dunia yang lalu dan terus memperlihatkan penampilan yang prima sejak bergabung dengan Real Madrid bulan Agustus 2010.

Luka Modric (Croatia)



Jika saja Modric bermain dalam tim Kroasia yang terkenal di pertengahan tahun 90-an, ia mungkin mendapat kesempatan untuk memenangkan Kejuaraan Eropa. Seperti telah diketahui, ia menanggung harapan negaranya hampir seorang diri. Pemain tengah Tottenham ini adalah salah satu pemain yang paling diincar dan akan semakin dikejar setelah turnamen tahun ini.

Wayne Rooney (England)



Rooney mendapat skors pada dua pertandingan pertama turnamen namun tetap mendapat kesempatan sebagai pemain utama tim Inggris. Bintang Manchester United tersebut gagal mencetak gol di Piala Dunia 2006 dan 2010 namun kembali ke lapangan yang membuatnya terpukau pada tahun 2004 ketika masih remaja.

Robin van Persie (Netherlands)



Dianggap sebagai pemain terbaik dalam sepak bola Inggris, kapten Arsenal Van Persie tak pernah merasa sebugar itu memasuki turnamen internasional. Ia telah mencetak lebih dari 30 gol musim ini dan tak jarang pemain belakang merasa mustahil menghentikan langkahnya. Mungkin akhirnya ia akan menerima penghargaan besar yang telah menghindarinya sejak 2005.

Wesley Sneijder (Netherlands)


Terinspirasi kemenangan Inter Milan di Liga Champion 2010, Sneijder hampir saja memenangkan Piala Dunia beberapa minggu kemudian ketika tim Belanda menyelesaikan kualifikasi runner-up melawan Spanyol. Mantan pemain tengah Real Madrid ini merupakan kunci harapan Belanda tahun ini, terutama dalam grup sulit yang di dalamnya terdapat tim Jerman dan Portugal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar