Senin, 04 Juni 2012

Yamaha Tenere XT660Z dan Scorpio Z untuk Indonesia


Yamaha Motor Indonesia telah mendatangkan jenis varian motor touring dengan spesifikasi kelas dunia yaitu Yamaha Tenere XT660Z yang diimport dari Spanyol. 10 kota dan pulau di Maluku (Saparua, Banda Naira, Pulau Buru, Pulau Bacan, Ternate, Tidore, Halmahera, Pulau Morotai). Total ada 5 Yamaha Tenere XT660Z dan 3 Yamaha Scorpio dalam ajang offroad Ring of Fire stage 2 di tahun 2012 ini. Anda pastinya ingin tahu mengenai Spesifikasi dan Harga Tenere XT660Z ini bukan? Simak ulasannya sebagai berikut:

Kelebihan dan Review Yamaha Tenere XT660Z:
Mesin yang Kuat dan Bertenaga

Tenere XT660Z dibekali dengan mesin yang berspesifikasi 4-stroke, 4-valve, single-cylinder, SOHC engine yang menghasilkan tenaga penuh saat melintasi medan yang berat.

Mesin Yamaha Tenere XT660Z telah teruji dalam Rally Dakar. Itulah review singkat dari AnasZamrooni mengenai Harga dan Spesifikasi Yamaha Tenere XT660Z yang diikutkan dalam ajang Ring of Fire stage ke 2 di Sulawesi dan Maluku.

Motor Serba Guna
Ini adalah sepeda motor serba guna dengan torsi yang userfriendly, long-travel suspension, aluminium swingarm (untuk memperoleh kendali yang nyaman) dan dengan bobot hanya 206 Kg.

Nyaman Untuk Menempuh Jarak Jauh

Dilengkapi dengan tangki bahan bakar berkapasitas 23 liter, mesin ini memberikan rentang isian bahan bakar yang sangat baik. Dengan jok ganda yang super nyaman dan lekukan moncong depan bergaya rally, maka sangat aerodinamis sekali untuk menempuh perjalanan jarak jauh.

Spesifikasi Yamaha Tenere XT660Z:

Kapasitas Mesin: 660CC
Tipe Mesin: Single cylinder, four-stroke
Power: 46.94 HP (34.3 kW)) @ 6000 RPM
Torque: 58.00 Nm (5.9 kgf-m or 42.8 ft.lbs) @ 5920 RPM
Compression: 10.0:1
Bore x stroke: 100.0 x 84.0 mm (3.9 x 3.3 inches)
Valves per cylinder: 4
Fuel system: Injection
Fuel control: SOHC
Ignition: TCI
Lubrication system: Dry sump
Cooling system: Liquid
Gearbox: 5-speed
Transmission type,
final drive: Chain
Driveline: Constant Mesh, 5-speed


Mengenai Harga Yamaha Tenere XT660Z ini akan dilepas oleh pihak Yamaha Motor USA dengan harga US$ 13.900. Anda berminat untuk memesan agar bisa menemani dalam berkendara jarak jauh? Silakan siapkan dananya dulu guys..



Yamaha mensponsori stage 2 event tersebut dengan menghadirkan ketangguhan Tenere XT660Z dan Scorpio.

Dimana rutenya berkarakterisitik offroad, menyebrangi sungai dan melintasi jalan trans Sulawesi yang panjang dan membutuhkan kecepatan.

Scorpio pun akan mendampingi Tenere XT660Z menjelajahi stage 2 RoFA. Dengan ukuran yang lebih kecil dan ringan serta memiliki cc mesin paling besar di barisan motor Yamaha Indonesia, Scorpio paling cocok dipilih untuk RoFA ditunggangi wanita. ”Ambil bagiannya Yamaha dalam event ini semakin membuktikan bahwa Yamaha tidak hanya Semakin di Depan di balapan tapi juga adventure. Scorpio mewakili motor lokal Yamaha dapat digunakan dalam perjalanan jauh di medan Indonesia. Dan dengan penjualan yang meroket di bulan Februari 2012, Scorpio semakin memperkuat barisan motor kategori sport Yamaha bersama V-Ixion dan Byson,” papar Eko Prabowo, General Manager Marketing and Communication Yamaha Indonesia.

Mampu menghasilkan tenaga 18,2 PS pada 8.000 rpm dan torsi puncak 17,5 Nm di 6.500 rpm. Yamaha juga memperkaya tampilan Scorpio Z dengan kombinasi warna dasar hitam dikombinasikan dengan warna biru dan silver pada tangki, cover side dan scoop air. Sedangkan Scorpio Z berwarna dasar merah dipadukan dengan kombinasi warna silver dan hitam pada tangki, cover side dan scoop air. Pada September 2010, Byson dan Scorpio diperkenalkan di Padang Savana Gunung Bromo, Jawa Timur, dalam tema Amazing Journey. Striping baru Byson melekat pada tangki, air shroud (kuping tangki) dan bodi belakang. Untuk stage 2 RoFA digunakan 5 Tenere XT660Z (pertama di Indonesia) dan 3 Scorpio. Ekspedisi unik di atas motor ini memudahkan penjelajahan mereka untuk meninggalkan cakrawala metropolitan dan mengungkap Indonesia dengan sesungguhnya.

Semakin sempurna dengan mengendarai Yamaha Tenere XT660Z dan Scorpio Z yang terbukti ketangguhannya melewati jalur berat stage 2. ”Perjalanan dalam Ring of Fire Adventure ini diabadikan menjadi film dokumentasi yang disiarkan di tv di Indonesia dan juga di Belanda, Prancis dan Australia. Dunia pun akan semakin mengapresiasi dan menghargai keindahan dan kekayaan alam Indonesia yang begitu fantastis. Eksplorasi Indonesia oleh trombongan RoFA tahun ini akan dilanjutkan di stage 3 (Sumatera), stage 4 (Kalimantan) dan stage 5 (Papua).

Untuk stage 2 RoFA digunakan 5 Tenere XT660Z (pertama di Indonesia) dan 3 Scorpio. Scorpio mendampingi Tenere XT660Z menjelajahi stage 2 RoFA. Dengan ukuran yang lebih kecil dan ringan serta memiliki cc mesin paling besar di barisan motor Yamaha Indonesia, Scorpio paling cocok dipilih untuk RoFA ditunggangi wanita. Scorpio mewakili motor lokal Yamaha dapat digunakan dalam perjalanan jauh di medan Indonesia. Ikutnya Scorpio semakin memperkuat imejnya di barisan motor kategori sport Yamaha dan di pasar Indonesia,” papar Eko Prabowo, General Manager Marketing and Communication Yamaha Indonesia.

Yamaha juga memperkaya tampilan Scorpio Z dengan kombinasi warna dasar hitam dikombinasikan dengan warna biru dan silver pada tangki, cover side dan scoop air. Sedangkan Scorpio Z berwarna dasar merah dipadukan dengan kombinasi warna silver dan hitam pada tangki, cover side dan scoop air.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar